Mengapa Harus Berjilbab??


Pernahkah terbersit dalam benak Anda "Kenapa sih dalam Islam wanita harus berjilbab??"
Allah berfirman dalam surat Al-Ahzab : 59, bahwa para wanita diwajibkan untuk mengenakan jilbab agar mereka mudah dikenali dan tidak diganggu,

Hukum Jilbab : Al-Ahzab (59)
Jadi jilbab itu adalah sejenis perisai bagi muslimah yang berfungsi untuk melindunginya dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seringkali banyak yang meremehkan hukum Allah yang bersifat preventif ini. Banyak manusia yang menganggap dirinya tidak berada dalam keadaan bahaya, sehingga tidak perlu dilindungi secara berlebihan. Namun apakah mereka sadar Allah lebih tahu tentang ciptaanNya daripada manusia itu mengenal dirinya sendiri. Allah telah mengetahui bahwa manusia itu selalu menunggu terjadinya bencana baru mereka sadar arti pencegahan.

Apakah kita termasuk orang-orang yang menunggu bencana? Jika iya, maka sebenarnya kita termasuk orang-orang yang merugikan diri sendiri tanpa kita sadari. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada memperbaiki?

Berikut ini satu alasan mengapa wanita harus berjilbab yang mungkin akan membuat Anda yakin 100% untuk memakainya sampai akhir hayat. Sebuah pesan yang disampaikan oleh Muhammad Ali, sang petinju legendaris, kepada anaknya Hana Ali :

“Hana, everything that God made valuable in the world is covered and hard to get to. Where do you find diamonds? Deep down in the ground, covered and protected. Where do you find pearls? Deep down at the bottom of the ocean, covered up and protected in a beautiful shell. Where do you find gold? Way down in the mine, covered over with layers and layers of rock. You’ve got to work hard to get to them. Your body is sacred. You’re far more precious than diamonds and pearls, and you should be covered too.”

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, pesan itu berbunyi kurang lebih seperti ini :
“Hana, segala yang Allah jadikan berharga di dunia ini semuanya disembunyikan dan sulit untuk dijangkau.
Di mana engkau menemukan permata? Jauh di dalam tanah, tersembunyi dan terlindungi.
Di mana engkau menemukan mutiara? Jauh di dasar samudera, tertutup dan terlindungi oleh cangkang yang indah.
Di mana engkau menemukan emas? Jauh di dalam tambang, tertutup oleh berlapis-lapis batuan. Engkau harus berusaha keras untuk bisa mendapatkan mereka.
Tubuhmu suci. Engkau lebih berharga dibandingkan dengan permata dan mutiara, dan dirimu [tubuhmu] harus ditutupi juga.“

Sebuah pesan yang menyentuh dan sangat menginspirasi. Benar seperti kata Muhammad Ali, wanita itu adalah sebaik-baik perhiasan dunia. Bahkan wanita itu jauh lebih berharga dari semua perhiasan yang ada di dunia. Wanita bodoh mana yang akan rela mengumbar perhiasan termahal di dunia, mengobralnya begitu saja, dan menukarnya dengan recehan dunia? Allah sedemikian memuliakan wanita, lalu mengapa wanita tidak memuliakan dirinya sendiri? Wahai ukhti, muliakan dirimu!! Tutup auratmu, Lindungi perhiasanmu!! Allahu Akbar!!